New Normal, Simak 6 Ide Bisnis Menguntungkan Berikut!

Sudah lebih dari sekitar setengah tahun Indonesia dilanda pandemi virus Corona. Sambil berjibaku memutus rantai penyebarannya, kita harus mampu beradaptasi dengan kehidupan normal baru atau new normal karena kita tetap harus melanjutkan hidup. Mau tidak mau, kita harus menyesuaikan perilaku kita dengan situasi, terutama dengan aplikasi protokol-protokol kesehatan yang diberlakukan. Di sisi lain, salah satu perilaku baru yang kita lakukan di era normal baru seperti ini adalah memanfaatkan ide bisnis untuk dijadikan peluang usaha yang menghasilkan.

Selain memberlakukan kebiasaan kesehatan baru di era normal baru, nyatanya kebiasaan dalam memenuhi kebutuhan maupun berbelanja sedikit banyak terdampak, sehingga kita harus mencari cara untuk dapat bertahan hidup pula di masa sulit seperti ini. Kabar baiknya, ide bisnis tampak tidak ada habisnya untuk kita coba. Maka dari itu, kita bisa berlandaskan ide-ide kreatif ini, dengan memanfaatkan sumber daya lain seperti internet, untuk dapat menjalankan bisnis sebagai sumber penghasilan baru utama kita, atau sekedar menambah pendapatan sebelumnya.

6 Ide Bisnis Menguntungkan Di Era New Normal

Siapa tahu dengan kegigihan dan kemampuan yang memang Anda miliki atau mendukung Anda, Anda bisa menjadi pebisnis yang cukup handal untuk mengakomodasi ragam kebutuhan hidup, hingga survive di era new normal.

Simak 6 ide bisnis paling menguntungkan untuk dicoba di era new normal berikut ini!

  1. Frozen food (makanan beku)

Hidup di tengah ancaman pandemi membuat tak sedikit orang merasa cukup ketakutan untuk pergi keluar rumah, meskipun untuk memenuhi kebutuhan primernya, yaitu makanan. Di sinilah peluang bisnis yang bisa Anda lihat dan tindak lanjuti. Cobalah untuk menjajakan tipe makanan yang tahan lama agar membantu masyarakat mengurangi kesempatan keluar rumah demi berbelanja bahan makanan.

Frozen food unggul dari segi harga maupun efisiensi penyimpanan dan pengolahan. Selain harganya yang terbilang murah, tentunya tipe makanan seperti ini awet untuk disimpan, serta mudah mengolahnya. Dalam hal ini, Anda bisa menjadi distributor atau reseller frozen food dengan berbagai jenis makanan populer, seperti sosis, nugget, siomay, dan dimsum.

  1. Shabu-shabu

Selama menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saja, tidak sedikit orang yang bereksplorasi dengan bahan makanan karena rindu akan makanan khas restoran. Inilah saatnya pula bagi Anda untuk membawa restoran ke rumah, salah satunya dengan menjajakan paket daging grill yang biasa kita nikmati di restoran All You Can Eat. Tanpa harus keluar rumah dan mengunjungi tempat umum seperti itu, Anda bisa menawarkan paket bahan hingga alatnya seperti yang bisa ditemukan di laman internet. Pikirkan pula tambahan lauk untuk menu ini dalam rangka menambah tarif.

  1. Minuman sehat

Selain minuman, kebutuhan akan minuman tentu lekat kaitannya dengan menu sehari-hari masyarakat, terutama di masa pandemi ini. Hadirkan variasi jus segar dan sehat, atau minuman herbal lain, yang diklaim dapat membantu para konsumen dalam menjaga kesehatan. Karena berbasis bahan segar atau komponen yang sifatnya menyehatkan, Anda bisa langsung menyasar target pasar yang luas di era new normal ini. Untuk menambah nilai jual, siapkan kemasan hemat 1 liter beserta pilihan menu yang mengikuti tren terkini.

  1. Katering

Alternatif lainnya di bidang kuliner untuk peluang bisnis di era new normal adalah katering. Jika pilihan sebelumnya memungkinkan Anda untuk menjual elemen-elemen pangan secara terpisah, cobalah untuk turut mempertimbangkan melayani pesanan katering bagi masyarakat. Persiapkan beragam paket sesuai dengan waktu pengantaran, gaya diet hingga harga. Yang menarik dari bisnis katering adalah kesempatan Anda untuk menyediakan pilihan menu siap saji maupun siap masak. Dijamin, paket katering Anda akan dicari dan menjadi kesukaan banyak orang.

  1. Layanan kursus

Poin ini ditujukan khususnya bagi Anda yang merasa telah memiliki ketrampilan atau bakat yang bisa dibagikan pada masyarakat luas. Jika Anda memiliki kemampuan mengajar dan familiar dengan penggunaan teknologi untuk komunikasi jarak jauh, bukan tidak mungkin bagi Anda untuk meraup untung dengan membuka layanan kursus. Coba rencanakan metode pengajaran apa yang akan Anda gunakan karena Anda bisa hanya mengunggah materi dengan sistem berbayar, atau sekaligus menyelenggarakan kelas online untuk beraneka materi yang Anda kuasai.

  1. Online Shop

Peluang bisnis yang tentunya bisa berhasil di zaman serba digital dan era new normal seperti sekarang ini tentunya adalah membuka online shop untuk bisnis baru atau bisnis konvensional Anda, atau bergabung dengan afiliasi dari brand yang sudah punya nama dan berperan sebagai distributor atau reseller mereka. Carilah produk yang menurut Anda akan digemari dan dibutuhkan dalam jumlah banyak. Pelajari juga cara melangsungkan strategi promosi agar keseluruhan usaha Anda dalam berbisnis online didukung dengan pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni.

Share Button